Cara Membuat Meta Title Untuk Blogger

meta title
Meta title adalah judul blog yang tidak kelihatan oleh mata manusia. Tapi peranannya sangat penting untuk kepentingan SEO (Search Engine Optimation). Google menyukai blog atau judul yang memiliki meta title yang dinamis. Sedangkan pada blogger yang notabene merupakan anaknya Google malah justru meta titlenya statis dan tidak seo friendly.

Nah,langsung saja. Pada posting ini saya akan memberikan trik untuk mengubah meta title blog kita agar lebih seo friendly. Pertama-tama silahkan buka blogger > log in > masuk ke tab layout > pilih edit HTML. Selanjtnya teman-teman centang kotak expand widget template. Lalu cari kode :

<title><data:blog.pageTitle/></title>

Untuk memudahkan pencarian, sebaiknya teman-teman gunakan notepad. Copy paste kan semua kode html template blog, selanjutnya tekan "ctrl+f" lalu ketikkan kode di atas dan klik menu "Find Next "(jika kursor ada di bawah maka centang dulu radio button "up"). Setelah bertemu dengan si kode di atas, maka silahkan teman-teman ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://yus-tian.blogspot.com/&quot;'>
<title>judul,ganti dengan title tag milik anda</title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | Archives</title>
</b:if>

Ganti " http://yus-tian.blogspot.com/ " dengan url home blog teman-teman, dan ganti juga " Judul ,ganti dengan title tag teman-teman " dengan meta title yang teman-teman inginkan.Setelah selesai semuanya, teman-teman bisa save template. Jika berhasil maka akan tampak meta title yang teman-teman tuliskan tadi di tab browser.

Sekarang blog teman-teman sudah seo friendly dengan meta title yang baik. Tapi ini masih on page optimation loh, belum bisa jamin akan dapat rangking satu di halaman satu google. Tapi setidaknya sudah satu step lebih maju. Selamat Mencoba ^_^
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cara Membuat Meta Title Untuk Blogger"